“Pemimpin itu harus jujur dalam lisan dan tindakan. Tidak ada yang di sembunyikan kepada anggotanya terkait organisasi. Tak ada manipulasi dana ataupun anggaran. Pemimpin adalah orang yang di percaya. Oleh karenanya, jangan sia-siakan amanah yang di terima. Jagalah amanah dengan sebaik-baiknya. Pemimpin itu harus menginformasikan segala hal yang berkaitan dengan organisasi kepada anggota. Pemimpin Mahasiswa adalah seorang yang memiliki intelektual, oleh karenanya Pemimpin Mahasiswa harus cerdas dan memiliki wawasan yang luas. Cerdas bukan berarti memiliki IP 4, tetapi cerdas yang dimaksud adalah penuh dengan ide, kreatifitas, mampu menganalisis dan membaca situasi kampus”.

Pengurus Himpunan Mahasiswa (HIMA) adalah perwujudan konkrit dari HIMA, termasuk pengurus HIMA DIII Manajemen Informatika Institut Bisnis dan Informatika Stikom Surabaya (DIII MI Stikom Surabaya), yang akan melaksanakan penyegaran kepengurusan. Pelaksanan mekanisme pemilihan pemimpin yang demokratis dan legitimit merupakan sebuah kebutuhan sehingga dapat diterima oleh semua anggotanya dan tetap dalam koridor yang sah. Dengan momentum ini diharapkan akan lahir pengurus DIII MI Stikom Surabaya yang berpotensi dan mampu lebih kreatif, inovatif dan penuh tangung-jawab sehingga kegiatan yang akan diselenggarakan dapat dilaksanakan dengan lancar dan bermanfaat.

Harapan kepada pengurus HIMA, semoga : 1) dapat menyegarkan kembali kepada mahasiswa budaya yang ada di Institut Bisnis dan Informatika Stikom Surabaya. 2) dapat menjalin kebersamaan dan kekeluargaan antara sesama mahasiswa DIII Manajemen Informatika. 3) Menciptakan hubungan yang erat antar sesama mahasiswa dalam lingkungan Institut Bisnis dan Informatika Stikom Surabaya. 4) Saling memotivasi antar sesama mahasiswa demi mencapai tujuan yang diinginkan. 5) Menciptakan rasa percaya diri terhadap kemampuan yang dimiliki oleh setiap individu mahasiswa Manajemen Informatika. 6) Menanamkan sikap pantang menyerah dan memiliki semangat juang dalam perkuliahan

Oleh: Titik Lusiani, M.Kom, OCP.

Sumber: https://titiklusiani.wordpress.com/2017/03/30/regenerasi-pengurus-hima-mi-2017/